Senin, 23 Mei 2016

Asal usul listrik





Toko-toko listrik ada di mana-mana di sekitar kita. Listrik dapat menerangi  rumah kita, memasak makanan kita, menghidupkan komputer kita, televisi dan perangkat elektronik lainnya. Listrik dari baterai mobil kami berjalan terus dan membuat kami senter yang bersinar di gelap.
Di sini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk melihat pentingnya listrik. Berjalan-jalan melalui sekolah, rumah atau apartemen Anda dan menuliskan semua peralatan yang berbeda, alat, dan mesin yang menggunakan listrik. Anda akan kagum pada berapa banyak hal yang kita gunakan setiap hari yang bergantung pada listrik.

Tapi apa dan darimana asal listrik?  Bagaimana cara kerjanya? Sebelum kita memahami semua itu, kita perlu tahu sedikit tentang atom dan struktur mereka.
Semua materi terdiri dari atom dan atom yang terdiri dari partikel yang lebih kecil. Tiga partikel utama yang membentuk atom adalah proton, neutron, dan elektron.
Elektron spin di pusat, atau inti atom, dengan cara yang sama bulan berputar mengelilingi bumi. Inti atom terdiri dari neutron dan proton.
Elektron mengandung muatan negatif, proton muatan positif. Neutron netral-mereka memiliki muatan negatif maupun positif.



Ada banyak jenis atom, satu untuk setiap jenis elemen. Atom adalah satu bagian yang membentuk suatu elemen. Ada 118 unsur dikenal yang berbeda yang membuat setiap hal! Beberapa unsur-unsur seperti oksigen yang kita hirup sangat penting untuk kehidupan.


Atom masing-masing memiliki jumlah tertentu elektron, proton, dan neutron. Tapi tidak peduli berapa banyak partikel atom memiliki, jumlah elektron biasanya harus sama dengan jumlah proton. Jika nomor yang sama, atom disebut seimbang dan sangat stabil.
Jadi, jika atom memiliki enam proton, itu juga harus memiliki enam elektron. Elemen dengan enam proton dan elektron enam disebut karbon. Karbon ditemukan berlimpah di matahari, bintang, komet, atmosfer planet-planet yang paling, dan makanan yang kita makan. Batubara ini terbuat dari karbon; Jadi adalah berlian.


Beberapa jenis atom longgar telah terpasang elektron. Atom yang kehilangan elektron memiliki proton lebih banyak daripada elektron dan bermuatan positif. Atom yang mendapatkan elektron memiliki partikel lebih negatif dan negatif biaya. Sebuah atom "biaya" disebut "ion."
Elektron dapat dibuat untuk berpindah dari satu atom ke yang lain. Ketika elektron yang bergerak di antara atom, arus listrik dibuat. Elektron berpindah dari satu atom ke yang lain dalam "arus." Satu elektron terpasang dan elektron lain hilang.
Jaringan ini sangat mirip dengan pemadam kebakaran ember Brigade pada zaman dahulu. Tapi bukannya lewat satu ember dari awal dari garis orang ke ujung lain, setiap orang akan memiliki ember air untuk menuangkan dari satu ember yang lain. Hasilnya adalah banyak air yang tumpah dan tidak cukup air untuk memadamkan api. Ini adalah situasi yang sangat mirip dengan melewati sepanjang kawat dan sirkuit listrik. Biaya adalah lulus dari satu atom ke atom ketika listrik adalah "berlalu."
Ilmuwan dan insinyur telah belajar banyak cara untuk memindahkan elektron dari atom. Itu berarti bahwa ketika Anda menambahkan proton dan elektron, Anda akan berakhir dengan satu proton lebih banyak daripada yang seimbang.


Karena semua atom yang ingin seimbang, atom yang telah "tidak seimbang" akan mencari elektron gratis untuk mengisi tempat yang hilang. Kita katakan bahwa atom tidak seimbang ini memiliki "muatan positif" (+) karena memiliki terlalu banyak proton.
Sejak itu mendapat menendang, elektron bebas bergerak di sekitar menunggu atom tidak seimbang untuk memberikan sebuah rumah. Gratis elektron muatan negatif, dan memiliki tidak proton untuk menyeimbangkan keluar, sehingga kita mengatakan bahwa ia memiliki "muatan negatif" (-).
Jadi apa positif dan negatif harus lakukan dengan listrik?
Ilmuwan dan insinyur telah menemukan beberapa cara untuk membuat sebagian besar dari atom-atom yang positif dan negatif elektron bebas. Karena atom positif ingin negatif elektron sehingga mereka dapat seimbang, mereka memiliki daya tarik yang kuat untuk elektron. Elektron juga ingin menjadi bagian dari sebuah atom yang seimbang, sehingga mereka memiliki daya tarik yang kuat untuk atom positif. Jadi, positif menarik negatif untuk menyeimbangkan.

Atom lebih positif atau negatif elektron yang Anda miliki, semakin kuat menjadi daya tarik yang lain. Karena kita memiliki kelompok bermuatan positif dan negatif tertarik satu sama lain, kita sebut daya tarik total "biaya."
Energi juga dapat diukur dalam Joule. Joule terdengar persis seperti kata perhiasan, berlian dan zamrud. Seribu Joule sama dengan British thermal unit.
Ketika elektron bergerak antara atom-atom dari masalah, arus listrik dibuat. Ini adalah apa yang terjadi dalam sepotong kawat. Elektron yang lulus dari satu atom ke atom lainnya, menciptakan arus listrik dari satu ujung lain, seperti dalam gambar.

Listrik dilakukan melalui beberapa hal-hal yang lebih baik daripada orang lain. Ketahanan mengukur seberapa baik sesuatu melakukan listrik. Beberapa hal yang memegang elektron mereka sangat erat. Elektron bergerak melalui mereka sangat baik. Hal ini disebut isolator. Karet, plastik, kain, kaca dan udara kering insulator yang baik dan memiliki ketahanan yang tinggi.
Bahan lain memiliki beberapa longgar diadakan elektron, yang bergerak melalui mereka sangat mudah. Ini disebut konduktor. Kebanyakan logam-seperti tembaga, aluminium atau baja – yang baik konduktor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar