Kamis, 12 November 2015

Fungsi Stavolt

Pada Instalasi hotel, kantor, rumah sakit dan tempat hiburan  atau bahkan perumahan biasa yang banyak menggunakan barang-barang elektronik instalasinya wajib menggunakan stavol. Fungsi dari stavol adalah untuk tetap menjadikan voltase atau out put dari PLN 220 V. Normalnya Input dari PLN adalah 220v dan outpunya juga harus 220v. Namun sering terjadi kasus Voltase dari PLN turun sampai batas dimana barang-barang electronik tidak sanggup untuk menerima voltase yang terlalu rendah.
Jika terlalu sering menerima voltase yang rendah dimana barang electronik melewati batas kesanggupan barang tersebut Maka IC, power suply atau bagian-bagian tertentu dari barang tersebut akan jebol atau terbakar. Biasanya barang electronik di Indonesia seperti TV kulkas dan computer di rancang untuk menerima voltase maximal 220v dan minimal 110 (220v-110v)
Bukan hanya penurunan voltase lonjakan voltage juga akan berbahaya bagi barang-barang electronik. Jadi dengan stavol barang-barang electronik anda akan terselamatkan dari naik turunnya voltage PLN.
sumber: http://www.jasalistrik.com/pemasangan-stavol-atau-stabilizer-volt/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar