Jumat, 13 November 2015

Tips membeli rumah baru

Apabila  anda berniat membeli rumah di sebuah perumahan maka ada satu hal yang harus di perhatikan yaitu masalah instalasi listriknya.Kita mungkin akan terpana dengan megahnya rumah yang hendak kita beli bahkan semua listrik dan lampu yang ada dalam rumah semua berfungsi. T Belum lama ini Jasalistrik.com mendapat orderan untuk memperbaiki instalasi listrik di sebuah perumahan di seputaran kalasan. Rumah ini lumaya besar dan terlihat begitu megah.
Namun keluhan yang saya terima dari yang punya rumah adalah listri lantai satu rumahnya mati total, katanya sudah hampir dua mingguan. Kami bertanya sudah berapa lama rumah ini bapak beli dia menjawab sudah 5 tahun. Ketika kami mencoba untuk mengechek semua instalasi listrik di rumahnya memang jauh dari standart dan penggunaan warna pada kabelpun tidak mengikuti aturan dunia perlistrikan pada kasus di rumah tersebut di temukan kabel warna biru di gunakan sebagai L atau line power. Mestinya ini tidak boleh terjadi. Lalu masalah berikutnya adalah pipa yang terlalu kecil di gunakan untuk memuat sekitar 6 kabel NYA , ketika kabel itu kita tarik rupanya di tengah kabel yang berjumlah enam itu banyak yang terluka dan sebagian terbakar dan menimbulkan konsleting atau short. Luka pada kabel dalam waktu singkat tidak akan berbahaya akan tetapi jika sudah 4 sampai 5 tahun baru akan mengefek atau akan berakibat short.
Jadi untuk anda yang akan membeli rumah maka perhatikanlah 2 hal berikut.
·         Listrik.Apakah kontractor atau pengembang tersebut memiliki subcontractor listrik. ataukah hanya tukang sipil saja yang menrjakan istalasi listriknya. Lalu tanyakan pula berpa anggaran untuk instalasi listrik secara keseluruhan. Bila anggaran listrik rumah yang akan anda beli hanya di bawah 20% dari seluruh anggaran maka mestinya anda membatalkan pembelian rumah tersebut . Karena sudah dapat di pastikan Anggaran yang mini akan berakibat pada material dan cara kerja yang asal-asalan atau hanya cukup nyala saja tanpa memikirkan keaman rumah dalam jangka waktu yang lama
·         Plumbing (air) sebagaimana listrik Masalah sanitasi dan air kadang pengerjaannya asal-asalan saja. Pipa pembuangan kadang tidak sesuai standart. Jadi pas musim hujan tiba. Bocor dimana-mana.
Artikel terkait: http://www.kopisiana.com/cairan-pembersih-bliclean-solusi-cepat/Cairan pembersih bliclean


Tidak ada komentar:

Posting Komentar