Kamis, 12 November 2015

Harga Instalasi Listrik di Jogjakarta



Dengan semakin berkembangnya dunia parawista di jogjakarta. Maka kebutuhan aakan energi listrik semakin banyak di pakai oleh para calon penggunanya. Saat ini di wilayah jogjakarta banyak di bangun hotel-hotel besar, supermarket-supermarket baru, ruko, serta gedung-gedung perkantoran. tentu ini akan banyak menyerap tenaga kerja termasuk tenaga kerja bagian penginstalan listrik.

Adapaun harga borongan pengerjaan instalasi listrik di jogja terbagi menjadi 2 bagian yaitu:
  • Borongan jasa atau tenaga saja biasanya borongan ini di hitung pertitik ( lampu stop kontak dan telp Lan juga TV) di hitung dalam titik. Harga standart pertitik adalah 80 ribu rupiah. Harga sebesar itu sudah termasuk bobokan tarikan kabel pemipaan pasang asesoris sampai pasang pitingan lampu.
  • Borongan beserta material, pengerjaan borongan dengan material ini biasanya ada yang menggunakan satuan titi ada juga yang menggunakan satuan meter namun pada umumnya menggunakan satuan titik. Satuan titik di gunakan karena lebih simpel dan mudah di pahami oleh user. Adapun  harga standart di jogaj pertitik beserta materialnya adalah 290 ribu rupiah. HJarga tersebut sudah menggunakan kualitas di atas standart seperti kabel supreme, conduit clipsal asesoris clipsal dll.
Artikel terkait lainnya:Komponen utama panel ATS

Anda juga perlu berhati-hati jika mendapatkan pemborong dengan harga yang sangat rendah misal borongan tenaga di bawah 60rb dan pengerjaan dengan material di bawah 150 rb. Dengan harga rendah tersebut si pemborong akan bekerja asal-asalan dan tidak memperhitungkan keamanan dan kenyamanan pada isntalasi listrik rumah anda.
Jadi panduan harga di atas adalah panduan harga standart. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar